Selasa, 03 Mei 2011

Cara Membuat Wifi Laptop Menjadi Hotspot

yappzzz ... salam blogger??!!
hhee ... kali ini Fajar akan mencoba share, bagaimana membuat hotspot rumahan di laptop atau PC temen-temen blogger ... cekidot??!!pasti temen-temen blogger mengidam-ngidamkan sekali cara membuat hotspot di rumah toh??hhee
mungkin apabila temen-temen ingin membuat hotspot besar-besaran mungkin akan mengambil dana yang tidak sedikit, temen-temen harus membuat terlebih dahulu antena, modem, kabel LAN dll ...
saya memberi sedikit tips n' trick buat temen-temen untuk membuat hotspot rumahan atau kecil-kecilan yang dibuat oleh laptop atau PC kita tentunya apabila laptop atau PC kita sudah tertanam Wireless LAN Card ... bagi temen-temen yang mempunyai gadget seperti iPad, iPhone, Handphone atau lain-lain yang mempunyai WiFi sekarang tidak perlu lagi untuk pergi jauh-jauh ke cafe atau restorant demi mendapatkan
akses internet gratis, dengan bantuan software ini temen-temen dapat terbantu akses internet untuk gadget kesayangan temen-temen, berikut adalah moto untuk connectify : share save and simplify, dan dibawah ini ialah deskripsi tentang connectify :
Connectify is an easy to use software router for Windows 7 computers. After downloading and installing the lightweight application, Connectify utilizes your computers' built in Wi-Fi card to wirelessly share any available Internet connection: a cable modem, a cellular card, or even another Wi-Fi network. Other Wi-Fi enabled devices including laptops, smart phones, music players, and gaming systems can see and join your Connectify hotspot just like any other Wi-Fi access point and are kept safe and secure by password-protected WPA2 Encryption.
  • pertama-tama instal terlebih dahulu connectify.exe, yang sudah temen-temen download pada link di bawah laman ini.
  • setelah terdownload dan terinstal, maka jalankan connectify.exe.
  • sebelum temen-temen melihat jendela seperti gambar diatas, temen-temen akan mendapati jendela yang dimana temen-temen diminta untuk memasukkan nama hotspot, password hotspot, dan koneksi yang akan di bagi (share).
  • apabila semua tahap diatas sudah dilewati temen-temen baru akan melihat jendela seperti gambar diatas.
  • dimana "Wi-Fi Name" adalah nama hotspot nantinya, "Password" adalah kata kunci untuk terhubung ke hotspot temen-temen, "Internet" adalah koneksi internet mana yang anda akan bagi dengan hotspot yang anda buat nanti, Misal : temen-temen menggunakan koneksi CDMA Mobile Connect, maka ubah pengaturan diatas menjadi CDMA Mobile Connect dan apabila temen-temen menggunakan Indosat IM2 ubah pengatura diatas menjadi Indosat IM2, dan pada kotak "Connected Clients" disitulah device (perangkat) mana saja yang terhubung ke hotspot buatan temen-temen, dan pada kotak "Client History" adalah disitulah device (perangkat) mana saja yang pernah/sudah terhubung ke hotspot buatan temen-temen, lihat gambar dibawah ini :

  • setelah semua di-stel sesuka temen-temen, maka klik "START HOTSPOT".
  • apabila semua berjalan dengan lancar temen-temen akan melihat jendela seperti gambar di bawah ini :

NB "untuk pada menu "MODE" temen-temen akan melihat Ad-HOC WEP, Ad-HOC OPEN, Ad-HOC WEP. jangan lupa??!! sebelum mengklik START HOTSPOT, nyalakan (TURN ON) Wireless LAN Card temen-temen terlebih dahulu"

apakah sudah jelas??atau tidak??hhee
silahkan tanyakan saja, apa yang belum dimenegerti, dan kirim komentar dan sarannya ... terima kasih :)

link download klik disini
link download klik disini (download CNET)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar